Salam kenal dan Welcome to Night in Tokyo

Sebuah perkenalan untuk kalian semua yang baru mengenal Night in Tokyo Podcast


Sebelum akhirnya memutuskan membuat podcast, sebenarnya rencana ini sudah terpikirkan sejak tahun lalu. Saat itu niat awalnya hanya ingin membuat/menciptakan sesuatu yang sekiranya sampai tua atau sampai kapan pun akan selalu ada dan tidak akan pernah hilang. Memang pada dasarnya suka bercerita terutama pengalaman selama hidup di Jepang, yang tentunya tidak akan terjadi jika tidak tinggal dan hidup langsung di Jepang. Dengan bermodalkan pengetahuan podcast yang seadanya akhirnya di akhir tahun 2019, mulai membuat dan merekam podcast perdana untuk diluncurkan di tahun baru 2020. Sekaligus mewujudkan resolusi di tahun 2019.


Dengan bermodalkan pengetahuan podcast yang seadanya akhirnya di akhir tahun 2019, mulai membuat dan merekam podcast perdana untuk diluncurkan di tahun baru 2020. Sekaligus mewujudkan resolusi di tahun 2019.
 

Dengan harapan adanya podcast ini menjadi media pelepas rindu untuk bisa berkomunikasi dengan tanah air, juga menjadi media berinteraksi dengan orang Indonesia yang sama-sama sedang merantau di Jepang atau di berbagai belahanan dunia lainnya. Dengan segala keluh-kesah susah dan senang hidup di negara orang menjadi pengalaman serta cerita yang menarik untuk seluruh orang Indonesia di manapun dia berada.

Mungkin orang Indonesia yang sedang merantau di negara orang merasakan hal yang sama, ketika kita sudah sangat jarang menggunakan bahasa Indonesia, semakin lama pasti semakin susah mengingat kosa kata tertentu dalam bahasa Indonesia (bukan kemampuan berbahasa). Dari adanya podcast dan website ini setidaknya menjadi sebuah media latihan untuk menginggat dan menulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bukannya sombong tapi dengan jarangnya pemakaian bahasa Indonesia di kehidupan sehari-hari itu membuat lupa akan kosa kata bahasa Indonesia khususnya kosa kata yang kompleks dan intelektual.

Jadi dengan adanya Night in Tokyo ini menjadi media penghubung dengan para pendengar orang Indonesia yang tertarik dengan lika-liku kehidupan di Jepang dan segala informasi menarik yang hanya ada di Jepang. Dan juga menjadi media latihan untuk saya pribadi dalam tetap menggunakan bahasa Indonesia tercinta kita.

Untuk kalian yang sebelumnya sudah menggenal Night in Tokyo Podcast, terima kasih untuk sampai tetap mendengarkan podcast-nya. Sedangkan yang baru kenal, salam kenal dan selamat menikmati blogs dan podcast Night in Podcast ini meskipun masih seadanya.

Untuk podcast-nya kalian bisa dengarkan langsung di website ini atau bisa di cari “Night in Tokyo” di berbagai platform podcast lainnya seperti spotify, apple podcast, google podcast, dll.




-enjoy

Aiman H Irsyad

Experienced Graphic Designer with a history of working in the Graphic Design in Jakarta, Indonesia. Has a strong background in Typography, Adobe Photoshop, Photography, Graphics, and Logo Design. Achieved Bachelor of Fine Arts (BFA) majoring in Graphic Design from Jakarta Institute of The Arts.

Currently living and working at a Design Company in Tokyo, Japan. And living as a "Night in Japan" Podcaster that tells hundreds of stories as an Indonesian who's living life in Japan.

https://www.linkedin.com/in/aiman-husaini-94792b6b?lipi=urn%3Ali%3Apage%3Ad_flagship3_profile_view_base_contact_details%3BNg3KUaT9Q0uQxEYPyMRA%2Bw%3D%3D
Previous
Previous

Jepang dan Tingkat Kelahiran yang Rendah